Review Iklan Yakult

Nama   :  Arya Ramadhany
Nim.      : 2016321049
Fakultas/Jurusan : Ekonomi/Akuntansi
Dosen. : Essy Malays Sari Sakti, S.Kom.M.M.Si




  Saya memilih iklan minuman Yakult yaitu minuman susu fermentasi yang mengandung Lactobacillus casei Shirota strain yang dapat mencapai usus dalam keadaan hidup. Satu botol minuman Yakult mengandung bakteriLactobacillus caseiShirota strain yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan dan menekan pertumbuhan bakteri merugikan di dalam pencernaan


   Iklan Yakult ini digunakan sebagai media promosi minuman ini yang dapat bermanfaat bagi siapa pun yang ingin sehat dan pencernaannya lancar.

Produk Yakult ini cocok dikonsumsi oleh semua kalangan yaitu anak-anak, remaja, ataupun orang tua segala umur dan cocok untuk jenis kelamin laki-laki maupun perempuan. Alasannya adalah Yakult dapat mencegah gangguan pencernaan, mengurangi racun dalam usus, meningkatkan daya tahan tubuh, dan konsumen ingin mendapatkan kesehatan dari produk Yakult tersebut.

Segmentasi ini mengelompokkan pembeli berdasarkan pada pengetahuan, penggunaan atau reaksi terhadap suatu produk. Produk Yakult ini dapat disegmentasikan menjadi pengguna produk kelas ringan (yang jarang mengonsumsi), menegah (yang sering mengonsumsi), dan kelas berat (yang sering dan teratur mengonsumsi).






   Cara penyampaian pesan dalam iklan Yakult untuk Indonesia ini sangat menarik dan ada pergerakan/tarian yang menyenangkan untuk di tonton yang mana dengan bergerak atau menari itu sendiri dapat membuat orang sehat ditambah lagi dengan mengkonsumsi yakult, hal itu agar membuat audiens atau konsumen berpikiran bahwa yakult ini membawa pengaruh positif bagi kehidupan sehari-hari setiap orang yang mengkonsumsinya.

Yakult dapat masuk di program kesehatan, seperti olahraga, di acara Car Free Day dan semacamnya. Perubahan yang diharapkan setelah audiens/konsumen menerima pesan adalah agar mengkonsumsi yakult dan hidup sehat.


Sumber : DISINI








Komentar

Posting Komentar